Sabtu, 12 September 2009

SMAN 1 DEPOK : SURAT TERBUKAKU UNTUK GURUKU

Assalaamu Alaikum Wr.Wb.
Andea Hirata mengenang gurunya yang luar biasa dan sebelas temannya yang kemudian
melahirkan empat novel best seller.
Harusnya saya dapat menulis banyak novel mengenang guru-guru saya yang luar biasa
dengan ratusan teman-teman alumni SMAN 1 Depok nun 21 tahun lalu, tetapi..sepucuk
surat pun tidak dapat saya terbitkan….
Melalui milis ini saya ingin mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga kepada guru-guru saya dulu terutama kepada :
1. Ibu Dra. Hj.Yetti Darliaty, yang dulu sering menghadiahi saya buku kimia setiap kali
ulangan kimia dengan nilai terbaik;
2. Bpk. Zairin Zaini, yang banyak membantu saya dalam menopang keuangan sehingga
saya dapat bea siswa dari sekolah melalui program komite, dan mengikut sertakan
saya pada kursus komputer secara gratis..
3. Ibu Yeti Wianti,S.Pd, yang banyak memberi motivasi selama saya belajar, juga dengan
suaminya tercinta.
4. Ibu Dra. Eri, Guru Matematika yang penuh kesabaran membimbing saya, dan
memberi inspirasi yang luar biasa, sehingga …saya pun mengikuti jejaknya sebagai
guru Matematika, meski pun nun jauh di sebuah SMA di Provinsi Jambi…
5. Ibu Hj. Endang Sri W, yang memberi wawasan bahwa “carilah perguruan tinggi yang
lulusannya tidak mungkin di PHK, lihat di koran-koran mana profesi yang dibutuhkan
Ke PT itulah seyogyanya kalian kuliah…” ( Sambutan upacara Beliau 22 th lalu )
Dan guru yang lain yang tidak sempat disebut …( Ibu Hj.Rosda, Bpk Drs. Sanusi)..
Melalui milis ini saya katakan bahwa Bapak dan Ibu sudah membuat monumen yang sangat besar yang tiada ternilai yang sulit untuk disebutkan disini..
Terima kasih, semoga Bapak /Ibu selalu dalam LindunganNya, dan dapat menjadi teladan
semua guru.
17 tahun saya jadi guru dengan jabatan dulu sebagai Wakasek Kurikulum juga sekarang Wakasek humas, tetapi belum bisa mengimbangi apa yang telah Bapak/Ibu lakukan.
Andai saya Andea Hirata, tentu sudah saya tulis tentang budi baik Bapak Ibu yang dulu
mengangkat saya sebagai anak asuh guru-guru SMAN 1 Depok.Saya masih ingat
tahun 1988, saat saya lulus hanya bisa memberikan kenang-kenangan untuk sekolah
berupa nilai rata-rata NEM 8,2…..Alhamdulillah saat itu SMA 1 Depok menjadi SMA terbaik se Kabupaten Bogor. Dan saya adalah orang pertama ( dikawani Jamilah) yang
diterima di UI lewat PMDK yang mana sebelum itu tidak pernah terjadi….
Juga saya diterima di OverSeas Program ( Program Ikatan Dinas BJ Habibie) untuk kuliah ke luar negeri,…tapi saya telah pilih UI, karena disana saya sebagai duta sekolah….. Teman saya Uki Ukanto mengambilnya dan kuliah di UCLA USA.
Semakin saya menggeluti sebagai guru, semakin saya ingat kebesaran bapak/Ibu guru
yang pernah saya alami selama sekolah si SMA ini.
Ucapan terima kasih ini saya lantunkan :
“You raised me up so I can stand on Mountains, You raised me up to walk on stormy seas .I am strong when I am on your shoulders, you raised me up to more than I can be”
( Goerge Groban )
Hormat saya,
Uud Hudaya,S.Pd.
Alumni SMAN 1 Depok tahun 88 , Guru Matematika SMAN 2 Pelepat Ilir, Bungo,Jambi

Tidak ada komentar: